CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 15-11-2022 13:55:35

Speed Bump

adalah bagian pada jalan yang ditinggikan dengan tujuan sebagai pengurang kecepatan pada jalan umum. Speed bump atau polisi tidur dipasang guna keselamatan pengendara kendaraan di jalan raya.

Spesifikasi Pemasangan Speed Bump di Jalanan
Speed bump dibuat dengan ukuran sedang yang memiliki kesamaan bentuk sehingga mudah untuk dipasang atau digabungkan. Speed bump juga dilengkapi juga dengan karet berbentuk setengah lingkaran untuk dipasang pada ujung-ujung dari rangkaian polisi tidur karet/rubber speed bumper tersebut.

Karet pada speed bump bertujuan sebagai untuk pengaman dan membuat rangkaian polisi tidur lebih awet. Polisi tidur karet/rubber speed bumper biasanya juga diproduksi dengan warna hitam dan kuning menggunakan bahan karet supaya tahan cuaca sehingga sesuai untuk pemakaian indoor maupun outdoor.


Aturan Pemasangan Speed Bump
Speed bump adalah polisi tidur yang berada di jalan raya. Ketentuan pemasangan speed bump diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2021 tentang Alat Pengendali dan Pengaman Pengguna Jalan. Berikut bunyi aturannya.


Berikut bunyi Pasal 3 Permenhub 14 Tahun 2021:

"Alat pembatas kecepatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 huruf a digunakan untuk memperlambat kecepatan kendaraan berupa perunggian sebagian badan jalan dengan lebar dan kelandaian tertentu yang posisinya melintang terhadap badan jalan."

Adapun ketentuan speed bump yang dimaksud dalam ayat (2) huruf a adalah:

Terbuat dari bahan badan jalan, karet, atau bahan lainnya yang memiliki kinerja serupa
Ukuran tinggi antara 5 cm sampai dengan 9 cm; lebar total antara 35 cm sampai dengan 39 cm dengan kelandaian paling tinggi 50%
Kombinasi warna kuning atau putih dan warna hitam berukuran antara 25 cm sampai 50 cm

untuk Pemesanan bisa hubungi

CV. GRATIA RUBBER GRUP

 

082133066401
 

Distributor Rubber Air Bag Terbaik Melayani Pengiriman Ke Pagar Alam Sumatera Selatan Hub 0821 3306 0461

Posting by Admin

Distributor Rubber Air Bag Terbaik Melayani Pengiriman Ke Pagar Alam Sumatera Selatan Hub 0821 3306 0461 CV. GRATIA RUBBER GROUP Kami Supplier rubber, parking system, security system dan safety equipment telah mendistribusikan ke seluruh Indonesia. Beberapa produk yang kami produksi di antaranya:Rubber Fender MRubber Fender VRubber fender ConeRubber fender CellRubber fender CylinderRubber Bumper DPneumatic FenderElastomer



31 Kali